KBA News adalah kantor berita yang memproduksi berita-berita positif, informasi mencerahkan tentang pemimpin masa depan Anies Rasyid Baswedan.

Gagasan, narasi, dan karya mengenai Anies Baswedan (ABW) yang muncul dan hadir di mana-mana ingin kami hadirkan, hadirkan kembali , serta kami produksi dan dokumentasikan di KBA News.

Selama ini kuantitas informasi atau pemberitaan positif tentang Anies Baswedan dan kebijakannya belum memadai. Oleh karena itu, pemuatan berita dan info positif serta menarik ABW perlu dihadirkan secara massif, sitematis, dan terstruktur pula agar publik tidak hanya dicekoki berita-berita atau tulisan tentang Anies yang bernada serba menghujat, bermuatan fitnah, bahkan hoaks.

Publik berhak mendapatkan informasi yang benar, seimbang, tidak hoaks, alias faktual atas gagasan, narasi, maupun karya ABW. Jurnalisme kami tegas menolak dan mengharamkan hoaks. Semua informasi dan tulisan di KBA News adalah faktual, nyata, benar adanya. Jurnalisme kami juga menolak permusuhan dengan siapa pun karena kami ingin bersahabat, friendly, dengan siapa pun dan pihak mana pun.

Jika kuantitas dan kualitas berita serta informasi positif tentang ABW berjalan baik, lancar, dan sesuai harapan, diharapkan mampu mengimbangi berita-berita atau tulisan hoaks, fitnah, serta bohong tentang ABW.

KBA News berfokus pada kiprah dan kinerja Anies Baswedan (ABW). Seperti wartawan pada umumnya, KBA News juga memperoleh akses untuk melakukan peliputan langsung kegiatan Anies Rasyid Baswedan. Reporter dibekali pengetahuan dan kecakapan khusus ketika mengikuti agenda terkait Anies.

KBA News juga dapat melakukan peliputan khusus sembari memberitakan respon positif warga, pakar, akademisi, politisi, dan dewan tentang hal-hal kemajuan maupun kebaikan Jakarta pada era ABW. Termasuk pula akses atas sejarah dan kiprah menonjol ABW pada masa lalu ketika di sekolah, di bangku kuliah, menjadi rektor, penggerak dan motivator keterlibatan sosial dan pendidikan, hingga saat menjabat menteri pendidikan dan kebudayaan.

KBA News juga menulis dan memuat kembali hal-hal menarik dari biografi, artikel-artikel, maupun buku terkait ABW atau melalui narasumber teman-teman lama, sahabat, serta kolega ABW.

KBA News menjadi semacam ‘’keranjang besar’’ tempat menampung, menyediakan, memproduksikan, serta secara proaktif mendistribuskan berita dan “informasi jadi” kepada khalayak luas melalui media konvensional, media sosial, dan closed circuits, seperti WhatsApp Group (WAG), Telegram, dan lainnya.

Di media-media tersebut produk-produk KBA disebar dan didistribusikan. Kepada mitra media dan pihak mana pun, silakan mengutip informasi di portal kami. Kami pun akan senang dan berterima kasih jika sumbernya disebutkan.

KBA News merupakan dedikasi dan kreativitas dukungan independen kepada sosok ABW yang sungguh mumpuni, teruji, serta berpengalaman untuk memimpin Indonesia yang serba majemuk ini.

Untuk kerjasama dalam berbagai hal positif silahkan hubungi kami melalui email atau surat menyurat.

Kami menjunjung Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan tegas menolak diskriminasi dan permusuhan SARA. Terima kasih.

 

SUSUNAN REDAKSI

Founder/CEO
Dr. Ramadhan Pohan

Chief Editor
Haz Pohan

Managing Editor

Senior Editor
A. Sofyan
John Jone

Editor & Reporter
Freddy Mutiara, ST, MM, CPM (Asia), CMA (USA)
Zulhidayat Siregar
Muhammad Mukhlis
Ramadhani Akrom
Wahyu Sakti Awan
Subarkah
Makmun Hidayat
Rahmat Sebo
Bagus Wijanarko

Anita Ningsih
Lina Fitria
TR Mentari

Reporter Daerah
Niam (Semarang Raya) / Jawa Tengah
Muhamad SH (Solo Raya) / Jawa Tengah
Ridwan Anshori (Jogjakarta) / Jawa Tengah
M. Arif (Madiun Raya) / Jawa Timur
Bahrul (Surabaya) / Jawa Timur
Levi (Tomohon & Manado) / Sulawesi Utara

KBA News TV and Talk
Patrick Sorongan Gobel

Komunikasi Bisnis
Larasstya DP

Graphic Designer
Djoko S

IT Support
Samari

General Affairs
Nanang S

TERBARU

TERPOPULER