Timnas AMIN Ingatkan Relawan untuk Menggelorakan Konsolidasi Tiap Rabu

Timnas AMIN Ingatkan Relawan untuk Menggelorakan Konsolidasi Tiap Rabu
Relawan AMIN berfoto bersama usai sosialisasi kegiatan Dapur AMIN di Bantul, Yogyakarta. (Foto: KBA News)

Timnas AMIN mengingatkan relawan untuk terus menggelorakan pertemuan dengan warga dan konsolidasi tiap Rabu hingga Pilpres 2024. #aminkanIndonesia


BANTUL | KBA - Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) kembali mengingatkan kepada relawan untuk saling sapa dan saling menguatkan menuju Pilpres 2024. Minimal tiap pekan melakukan silaturahmi antar-relawan dan konsolidasi untuk pemenangan pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan nomor urut 1.

Wakil Deputi Teritorial Pemenangan Timnas AMIN Iskandar Untoro Hariadi mengatakan, menuju 14 Februrai 2024, relawan harus terus melakukan pembasisan hingga level paling bawah, yakni TPS. Langkah simpelnya, ajak dan pengaruhi tetangga terdekat untuk memilih pasangan AMIN.

"Pembasisan ini merupakan gerak yang terstruktur, mengarah pada sumber suara di TPS masing-masing. Di Timnas AMIN banyak struktur yang dibentuk itu semua dilakukan untuk pembasisan," jelasnya kepada KBA News di sela-sela sosialisasi Dapur AMIN di Rumah Perubahan untuk Pemenangan AMIN Jalan Parangtritis Km. 10 Bantul, Yogyakarta, Kamis, 7 Desember 2023.

Menurut dia, pembasisan ini sebenarnya strategi yang sedang dijalankan selama ini, termasuk dengan kegiatan Dapur AMIN ini. Dapur ini merupakan salah satu cara untuk melakukan kerja-kerja ke bawah. "Ini merupakan arahan dari capres-cawapres kita, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Kita bergerak ke bawah, bukan ke atas," ungkapnya.

Dosen Universitas Janabadra Yogyakarta ini mengungkapkan, tiap relawan harus sudah mengetahui TPS-nya. "Syukur tiap Rabu ada pertemuan di masing-masing TPS, cermati perkembangannya suara AMIN, apa kendala dan bagaimana solusinya," ungkapnya.

Alumni UGM Yogyakarta ini mengimbau alasan pertemuan relawan dan pendukung lainnya digelar tiap Rabu sebagai memori bahwa Pemilu atau Pilpres jatuh pada Rabu, 14 Februari 2024. "Jadi dalam bayangan kita, mulai malam Rabu hingga Rabu paginya hanya wajah capres dan cawapres kita," ujarnya.

Dia mengingatkan mendekati Pilpres 2024 perjuangan kian besar. Apa yang dilakukan dulu hingga saat ini pun bagian dari perjuangan. "Tidak ada perjuangan yang mulus seperti melewati jalan aspal. Perjuangan ini pasti ada kendala, ada kerikil dan lumpurnya. Jika kita tahan banting, Insya Allah perjuangan kita tidak sia-sia mampu mengantarkan pasangan AMIN meraih kemenangan pada Pilpres 2024," jelasnya. (kba)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama